Lihat Semua : videografis

Atlet Panjat Tebing Indonesia Kembali Harumkan Indonesia


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 547

indonesiabaik.id - Dua atlet Indonesia mengukir rekor baru pada Piala Dunia Panjat Tebing 2021 atau IFSC Worldcup di Salt Lake City, Amerika Serikat, 20 – 30 Mei 2021.

Pemecah Rekor Dunia

Kabar gembira datang lagi dari atlet olahraga Indonesia nih SohIB! Mereka adalah Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin. Dua atlet panjat tebing tanah air ini, telah memecahkan rekor dunia untuk kategori nomor speed 15 meter. Uniknya, Veddriq memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh rekannya yang sama dari Indonesia itu, Kiromal.

Sebelum mencapai final dan akhirnya dipecahkan oleh Veddriq, Kiromal sempat memiliki catatan waktu tercepat, 5,258 detik yang ditorehkan kala bersaing dengan wakil Amerika Serikat pada kompetisi yang sama. Dengan rekor waktu 5,258 detik itu, Kiromal memecahkan rekor yang sebelumnya diukir oleh atlet Iran, Reza Aliourshenazandifar, pada 30 April 2017 dengan waktu 5,48 detik.

Atlet Super Sub

Baik Veddriq maupun Kiromal, keduanya merupakan ‘Super Sub’ dari atlet andalan tim nasional di Pelatnas panjat tebing Indonesia.

Dan terbukti, pemecah rekor dunia yang mengharumkan Indonesia. Kemenpora menyebut, cabang olahraga panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga unggulan dalam Grand Design Olahraga Nasional yang ditargetkan untuk meraih prestasi di setiap olimpiade.



Videografis Terkait