Lihat Semua : videografis

Bansos Tunai Segera Disalurkan


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 406

indonesiabaik.id - Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan penyaluran bansos tunai (BST) sebesar Rp300 ribu akan dilakukan di tengah PPKM Darurat Jawa-Bali.

Sesuai Instruksi Presiden

Penyaluran Bansos di masa PPKM Darurat Jawa- Bali pada 3 - 20 Juli itu dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko WIdodo (Jokowi) yang memerintahkan agar penyaluran bansos dipercepat guna mendukung perekonomian masyarakat di tengah masa PPKM Darurat.

BST merupakan program bansos yang sempat terhenti pada April 2021 lalu. Adapun rencananya, BST ini akan diberikan untuk 10 juta penerima mulai pekan ini dengan pengiriman langsung melalui bank Himbara maupun kantor pos seperti sebelumnya.

Bansos untuk Mei-Juni

Kemensos memastikan bansos tunai akan cair pada Juni 2021. Pencarian bansos tunai sebesar Rp300.000 akan dirapel. Dengan demikian, masyarakat dapat bansos tunai Rp600.000 bulan Juni karena digabungkan untuk Mei dan Juni 2021.

Semula, bansos tunai direncanakan berakhir April 2021 namun ternyata diperpanjang dua bulan dari Mei hingga Juni 2021.



Videografis Terkait