Lihat Semua : videografis

Bantuan Alat Kesehatan dari China untuk Indonesia


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 887

Indonesiabaik.id   -   Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan mendatangkan 8 ton lebih bantuan alat kesehatan dari China ke Indonesia. Adapun total bantuan yang diberikan China yakni sebanyak 12 ton. Bantuan tersebut berisi alat pelindung diri (APD) yang diangkut Pesawat Hercules dan tiba di di Lanud Halim Perdana Kusuma, Senin (23/3/2020) pukul 10.45 WIB.

Bantuan alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 dari China tersebut terdiri dari disposable mask, masker N95, alat pelindung diri, kacamata pelindung, sarung tangan, pelindung sepatu, hingga termometer infrared. Ribuan APD yang dikirim dari Lanud Halim Perdanakusuma tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit untuk penanganan COVID-19.

Pemerintah China menyatakan kesiapannya membantu Indonesia menangani pandemi Covid-19. Upaya ini menunjukkan keseriusan pemerintah dan seluruh unsur yang terlibat bekerjasama dengan negara sahabat seperti China dalam menghadapi ancaman covid-19.



Videografis Terkait