Lihat Semua : videografis

Buku Saku Halal Tingkatkan Literasi Masyarakat


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Alfin Adrian /   View : 164

indonesiabaik.id - Kementerian Agama (Kemenag) luncurkan buku saku halal sebagai panduan serta upaya meningkatkan literasi masyarakat soal jaminan produk halal (JPH).

Nilai lain dari halal

Buku saku halal ini bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat soal jaminan produk halal (JPH) sejak dari hulu hingga hilir. Sebab, peningkatan literasi halal dinilai akan mendorong terwujudnya sadar halal di tengah masyarakat yang berimplikasi pada menguatnya ekosistem halal di Indonesia.

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) mengatakan, halal saat ini tidak lagi soal fiqih dalam konteks halal versus haram saja. Namun secara konsep halal telah mengalami perkembangan pesat baik itu terkait syariah compliance atau kepatuhan syariah, maupun terkait berbagai bidang ilmu pengetahuan atau sains, juga dunia industri yang begitu dinamis.

Apa isi dari buku saku halal?

Buku saku halal membahas sejumlah topik penting tentang halal dan JPH. Berisi mulai dari konsep halal dalam Islam dan sains, urgensi mengonsumsi produk halal, regulasi tentang sertifikasi halal, dukungan pemerintah terhadap sertifikasi halal, halal sebagai global lifestyle, hingga tata cara mendeteksi atau memastikan produk halal.



Videografis Terkait