Lihat Semua : videografis

Cegah Covid-19, Operasional Transjakarta di Tambah


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 599

Indonesiabaik.id   -   PT TransJakarta menambah rute perjalanan menjadi 123 rute dan menambah jam operasional. Hal ini untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di beberapa halte pada Senin 16 Maret 2020. TransJakarta juga akan meningkatkan jumlah bus di tiap rute hingga dua kali lipat agar penumpang di tiap bus tidak terlampau padat. Tujuannya untuk menghalau penyebaran Covid-19.

Sedangkan penambahan jam operasional akan diberlakukan mulai pukul 05.00-22.00 WIB untuk layanan reguler, dan untuk 11 rute Angkutan Malam Hari (Amari) mulai pukul 22.00-05.00 WIB.

Untuk memastikan social distancing terjaga dan mencegah penumpukan terlalu lama di halte, frekuensi dan jumlah bus yang beroperasi di tiap rute akan ditingkatkan hingga dua kali lipat dari frekuensi normal, sehingga jumlah pelanggan yang naik di dalam satu bus dapat dikurangi.

Nantinya para Petugas Transjakarta akan diinstruksikan untuk membantu mengarahkan pelanggan yang mengantre agar menjaga jarak aman antarpenumpang untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.



Videografis Terkait