Lihat Semua : videografis

Dukung Pesawat CN-325 Terus Mendunia


Dipublikasikan pada 7 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 546

indonesiabaik.id - Beberapa waktu lalu, telah dilakukan penandatanganan MoU kerjasama penjualan dan pengembangan pesawat CN-235.

 

Pesawat CN-235 Banyak Peminatnya

MoU kerjasama itu dilakukan antara PTDI dengan Jet Investment Group SARL, di Hanggar Fixed Wing Final Assembly Line, PTDI, Bandung, Jawa Barat pada 2 Februari lalu.

Kerjasama ini dilakukan, sebagai bentuk dukungan perluasan pemasaran produk unggulan Indonesia ke internasional.

Menelisik terkait kemajuan industri penerbangan dalam negeri, pesawat CN-235 sebagai asli buatan Indonesia, diklaim memiliki banyak peminat dari beberapa negara, misalnya saja seperti Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin, dan beberapa negara Asia dan Eropa. 

 

Dukung Terus Pesawat CN-235 Mendunia

Pemerintah melalu Kementerian Pertahanan berharap PTDI dapat meningkatkan kapasitas produksinya dari yang saat ini empat unit pesawat CN-235 per tahun agar dapat meningkat menjadi 24 unit per tahun pada tiga tahun mendatang secara berkala untuk memenuhi permintaan dari dalam negeri dan luar negeri.

Untuk meningkatkan kapasitas industri pertahanan dalam negeri, dalam hal ini Kementerian Pertahanan bersedia mendukung dengan memaksimalkan kesepakatan Transfer of Technology (ToT) dan offset dari negara lain. 



Videografis Terkait