Lihat Semua : videografis

Endorse Produk Kena Pajak?


Dipublikasikan pada 10 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Putri Isnur / Desain : Putri Isnur /   View : 2.522

Selain pajak endorsement, sekarang para Influencer/Artis yang mempromosikan suatu produk akan dikenakan pajak natura. Pajak Natura itu pajak yang dikenakan atas barang dan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan atau pemberi kerja pada pegawai atau karyawan.

Kalau sebelumnya yang kena pajak penghasilan cuma ratecardnya saja, setelah adanya pajak natura ini produk yang diterima Influencer itu juga kena pajak. Sehingga pajaknya saat ini ada dua, yaitu pajak ratecard ditambah dengan produk yang diterima. Tujuan pemerintah membuat peraturan ini adalah agar perusahaan tidak ragu dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan lewat fasilitas non-tunai.

Karena pengeluaran perusahaan atas berbagai fasilitas itu sekarang bisa dibebankan sebagai biaya pengurangan pajak bagi perusahaan. Selain itu tujuan lainnya juga buat menutup cela penghindaran pajak yang biasa dilakukan oleh perusahaan atau pemberi kerja.



Videografis Terkait