Lihat Semua : videografis

Esports Outdoor Terbesar Dunia Digelar di Indonesia


Dipublikasikan pada 17 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 175

indonesiabaik.id - Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022, gelaran esport kelas dunia siap berlangsung di Indonesia.

Perhelatan Akbar Esports Dunia

Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022 yang akan diadakan di Indonesia pada 2-11 Desember 2022 ini dinilai akan menjadi kegiatan esports outdoor terbesar di dunia.

Luasnya industri esports akan disuguhkan tepat di Bali, Indonesia. Tak hanya itu, juga akan ditampilkan lokakarya pakar, pelaku esports, hingga panggung-panggung hiburan.

Kejuaraan esports di Bali itu merupakan puncak dari serangkaian kualifikasi yang berlangsung di seluruh dunia sejak Februari-Oktober 2022.

Secara keseluruhan, lebih dari 1 juta atlet esports dari 120 negara dan 5 wilayah tercatat jadi peserta yaitu Oceania, Eropa, Asia, Pan Amerika dan Afrika.

Total hadiahnya yang disediakan dalam gelaran akbar ini juga cukup besar yaitu sebesar 500.000 Dollar AS.

Indonesia Turut Kirimkan Atlet

Indonesia sendiri akan menurunkan tim di seluruh jenis gim yang dipertandingan. Ada 6 jenis game yang dipertandingkan yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022 dan CS:GO. Khusus CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:GO Female.

Gelaran bergengsi ini bakal jadi tonggak sejarah esport Indonesia untuk bisa meningkatkan prestasi atlet. Termasuk pengaruhnya dalam penguatan ekonomi digital nasional yang amat besar.

Apalagi, disebut Kemenparekraf, gelaran ini membawa dampak langsung dalam pencapaian 1,1 juta lapangan kerja di 2022.



Videografis Terkait