Lihat Semua : videografis

Fasilitas Ramah Disabilitas Bagi Atlet Peparnas Papua


Dipublikasikan pada 7 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Adrian /   View : 486

indonesiabaik.id - Panita Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua menyediakan 24 hotel yang ramah disabilitas.

Fasilitas Ramah Disabilitas

Sejalan dengan amanat Undang-undang No 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, hak-hak keolahragaan yang harus didapat oleh penyandang disabilitas yaitu kewajiban pemerintah untuk menyediakan kemudahan infrastruktur bagi disabilitas dengan menyediakan bangunan gedung ramah disabilitas berikut fasilitas penunjang.

Adapun persiapan Peparnas Papua ini, sudah tersedia 24 hotel yang ramah disabilitas itu diperuntukkan bagi atlet 12 cabang olahraga guna mendukung sukses akomodasi Peparnas XVI Papua yang akan berlangsung di tanggal 2-15 November 2021 mendatang.

Tak hanya itu, pihak panitia pun memastikan fasilitas ramah disabilitas itu berlaku juga pada fasilitas-fasilitas publik. Di antaranya menyiapkan alat bantu untuk disabilitas mulai dari bandar udara, tempat penginapan para atlet, dan tak kalah penting di venue pertandingan yang sudah lolos uji kelaikan



Videografis Terkait