Lihat Semua : videografis

Fitur Situs Ramah Disabilitas, Kaya Gimana Sih?


Dipublikasikan pada 3 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Putri Isnur / Desain : Irfan Nur Rahman /   View : 477

Indonesiabaik.id - Sejak 21 November 2023, situs resmi Kementerian Kominfo, kominfo.go.id, telah dilengkapi dengan fitur ramah disabilitas. Fitur ini dirancang untuk mempermudah akses informasi bagi penyandang disabilitas, mencakup berbagai gangguan seperti gangguan motorik, buta warna, gangguan penglihatan, kejang dan epilepsi, netra total, disleksia, gangguan kognitif dan pembelajaran, serta ADHD.

Fitur-fitur ini memiliki fungsi khusus, seperti animasi 3D yang dapat menerjemahkan teks ke bahasa isyarat untuk penyandang disabilitas rungu, konten digital yang mudah dinavigasi dengan animasi dan tooltip untuk penyandang disabilitas motorik, dan alternatif konten singkat untuk penyandang disabilitas mental dan intelektual.

Tujuan disediakannya fitur ini adalah untuk menyediakan fasilitas publik yang memperhatikan kebutuhan penyandang disabilitas, serta memberikan mereka ruang yang lebih besar untuk mengeksplorasi informasi dan konten digital.



Videografis Terkait