Lihat Semua : videografis

GoTo, Kolaborasi Terbesar Karya Anak Bangsa


Dipublikasikan pada 4 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Alfin Adrian /   View : 407

indonesiabaik.id - Perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Gojek dan Tokopedia resmi merger di bawah grup bernama GoTo, Senin (17/5).

Karya Asli Anak Bangsa

Sudah tahu belum kalau kedua perusahaan itu merupakan rintisan asli karya anak bangsa, SohIB? Bahkan, GoTo dinilai menjadi kolaborasi terbesar di Indonesia sekaligus Asia lho.

Gojek sendiri didirikan oleh Nadiem Makarim yang saat ini menjabat sebagai Mendikbud, bersama dengan rekannya Michaelangelo Moran, dikenal dengan aplikasi ojek onlinenya. Gojek fokus pada jasa on-demand dan sistem pembayaran digital.

Sementara Tokopedia, didirikan oleh William Tanuwijaya beserta Leontinus Alpha Edison dan dikenal dengan layanan e-commerce-nya. Tokopedia, menjadi pemain besar di sektor e-commerce.

Punya Potensi Besar

Nantinya, dengan berkolaborasi mereka berdua saling melengkapi berbagai layanan kepada konsumen mulai dari e-commerce, pengiriman, transportasi, hingga keuangan.

Namun kabarnya, kolaborasi itu tidak menghadirkan aplikasi khusus GoTo. Layanan Gojek dan Tokopedia akan tetap berdiri sendiri-sendiri. GoTo akan menaungi 3 perusahaan, yakni Tokopedia, Gojek, dan GoTo Financial dan direncanakan menjadi perusahaan publik dengan prediksi nilai valuasinya merger GoTo mampu mencapai US$20 miliar - US$25 miliar atau setara Rp284 triliun hingga Rp355 triliun.



Videografis Terkait