Lihat Semua : videografis

Ibu Kota Jakarta, Kota Teraman ke-5 Asia Tenggara


Dipublikasikan pada 7 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Adrian /   View : 486

indonesiabaik.id - Menurut Laporan The Economist Intelligence Unit, Ibu Kota Indonesia ini menduduki peringkat ke-5 kota teraman di Asia Tenggara.

Jakarta Kota Teraman ke 5

Dalam skala global, Jakarta berada pada urutan ke-46 sebagai kota teraman di dunia pada tahun 2021 dengan skor 56,4.

Adapun pemeringkatan itu berdasarkan faktor perang dan damai, keamanan pribadi dan risiko bencana alam. Selain itu, tingkat kriminalitas dan terorisme juga diperhitungkan.

Menyinggung hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, pandemi COVID-19 telah menyebabkan masalah keamanan Ibu Kota bertambah. Salah satunya disebabkan oleh masalah sosial akibat jumlah pengangguran yang semakin meningkat.

Bukan tidak mungkin, masalah sosial berpotensi muncul akibat banyaknya orang yang tidak bekerja.

Melihat pemeringkatan itu, sudah barang pasti ini menjadi tugas kita bersama. Diperlukan kolaborasi dan sinergi oleh banyak pihak guna terus menjaga keamanan Jakarta.

Mulai dari beragam fasilitas yang dihadirkan, butuh dukungan yang baik, dari seluruh aparat hingga ruang lingkup terkecil seperti RT hingga RW.

Sebab Jakarta, tak luput menjadi ikon Indonesia. Sebuah kota yang dipandang oleh negara luar tentang bagaimana Indonesia.



Videografis Terkait