Lihat Semua : videografis

Indonesia Siap Sukseskan Tuan Rumah Piala Dunia 2023


Dipublikasikan pada 2 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 847

indonesiabaik.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Indonesia sangat siap untuk menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia Sepakbola U-20.

Kapan dilaksanakan?

Ajang Piala Dunia Sepakbola U-20 rencananya akan digelar 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang. Sebuah kebanggaan, Indonesia, ditunjuk sebagai lokasi perhelatan ajang sepak bola bergengsi FIFA. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Indonesia memperoleh mandat tersebut sepanjang sejarah.

Indonesia dinilai sudah siap sebagai tuan rumah sejak tahun 2021 lalu. Namun, karena pandemi maka pelaksanaannya ditunda ke tahun 2023.

Siap Sukseskan Tuan Rumah

Sebagai tuan rumah, untuk perihal infrastruktur penyelenggaran, Kemenpora menyebut hal itu telah siap maksimal. Stadion utama dan pendukung lapangan latihannya sudah siap semua di 6 kota. Termasuk soal renovasi minor stadion yang saat ini masih digunakan untuk pertandingan liga domestik pun telah dilakukan.

Tak hanya itu, Menpora RI Zainudin Amali juga menyampaikan soal harapannya, timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga pada FIFA World Cup U-20 2023 mendatang tidak hanya bermain sampai babak penyisihan, melainkan tim asuhan Shin Tae-yong (STY) itu mampu tampil maksimal.



Videografis Terkait