Lihat Semua : videografis

Istana Presiden di IKN Bakal Seluas Apa Yaa?


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Nur Fitri Rizki Adinda /   View : 5.287

Indonesiabaik.id - Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di Ibu Kota baru ternyata nggak cuma dikelilingi hutan kota, tapi juga dikelilingi jalur hijau. Yang paling utama, Istana Kepresidenan nantinya akan menjadi kompleks terluas di kawasan pemerintahan yang akan dibangun di area seluas 100 hektare.

Sementara, untuk Istana Wakil Presiden, akan dibangun di lahan seluas 14,58 hektare. Kemudian, untuk gedung wakil rakyat nih alias DPR/MPR/DPD akan dibangun di lahan seluas 41,81 hektare. Selanjutnya, kompleks yudikatif MA/MK/KY dibangun di lahan seluas 15,16 hektare.

Terakhir, untuk gedung-gedung kementerian diberikan kisaran lahan pembangunan seluas 1-5 hektare. Selain gedung pemerintahan, tempat peribadatan, fasilitas kesehatan, taman, olahraga, pendidikan, hingga komersial niaga juga udah dipetakan, kok.

Termasuk hunian rumah hingga hunian vertikal. Pemerintah juga sudah menempatkan letak rencana pembangunan dari para investor yang sudah mengajukan komitmen melalui "Letter of Intent" (LoI).



Videografis Terkait