Lihat Semua : videografis

Jakarta Smart City Juara WSIS Prizes 2022


Dipublikasikan pada 26 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Adrian /   View : 207

indonesiabaik.id - Satu dari 16 inisiatif atau inovasi asal Indonesia berhasil menang dalam ajang kelas dunia, WSIS Prizes 2022.

Inovasi Indonesia Diakui Dunia

Dalam ajang inovasi bergengsi tingkat dunia WSIS Prizes 2022, sebanyak 16 inisiatif di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia masuk sebagai nominasi.

Ke-16 inisiatif itu berasal dari beberapa lembaga/kementerian/daerah di Indonesia, seperti Kementerian Kominfo, DKI Jakarta, hingga Magetan bahkan Madiun. Mereka semua yang mewakilkan Indonesia dalam pengakuan inovasi dunia.

Satu Di Antaranya Menang WSIS Prizes 2022

Bersyukurnya, tak hanya menjadi nominasi, dari ke-16 nominasi yang bertarung di beberapa kategori, satu perwakilan Indonesia yaitu inovasi Flood Control System atau inovasi sistem pengendalian banjir oleh Jakarta Smart City menang ajang tersebut.

Flood Control System, merupakan inovasi yang dikembangkan dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan risiko banjir di DKI Jakarta.

Sistem inovasi ini dapat membantu memprediksi potensi bencana sebelum terjadi dan mengoptimalkan pengendalian ketika terjadi bencana banjir.

Sistem ini juga memungkinkan pendeteksian titik-titik banjir, sehingga informasi dan penanganan bencana dapat dimitigasi dan ditangani dengan lebih cepat, akurat, dan terdata.



Videografis Terkait