Lihat Semua : videografis

Jangkau Milenial, Jubir G20 dari Anak Muda Indonesia


Dipublikasikan pada 2 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 642

indonesiabaik.id - Aktris dan penyanyi muda, Maudy Ayunda mewakili anak muda yang terpilih sebagai Juru Bicara untuk Pemerintah dalam Forum Konferensi Tinggi Tingkat G20 di Indonesia.

Juru Bicara dari Anak Muda

Keberadaan Juru Bicara kali ini sejatinya berguna dalam membantu masyarakat mengikuti rangkaian kepemimpinan Indonesia dalam Forum G20.

Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia, pemilihan juru bicara dari kalangan generasi muda pun dipertimbangkan, agar sosialisasi soal KTT G20 di Indonesia mampu menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z.

Menurut Menteri Kemkominfo Johnny G Plate, pemilihan Maudy Ayunda didasari beberapa pertimbangan. Salah satunya latar belakang pendidikan dan penguasaan bahasa.

Maudy Ayunda merupakan lulusan program sarjana Politics, Philosophy and economics University of Oxford dan lulusan Master of Business and Administration serta Master of Art in Education dari Stanford University. 

Tak hanya itu, Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing, sehingga diharapkan akan dapat membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara.

Tugas Juru Bicara Presidensi G20

Menkominfo Johnny menjelaskan, ruang lingkup Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia mencakup dua tugas utama.

Pertama menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin Anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan.

Dan kedua, menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group dan site event pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin. Hal ini berkaitan dengan komunikasi publik mengenai dinamika pertemuan dalam Presidensi G20 Indonesia kepada masyarakat dalam negeri dan luar negeri.



Videografis Terkait