Lihat Semua : videografis

Kala Pandemi, Indonesia Juara Umum Spain Masters 2021


Dipublikasikan pada 4 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Alfin Adrian /   View : 264

indonesiabaik.id - Kabar baik! Atlet Indonesia menjadi juara umum turnamen bulu tangkis Spain Masters 2021 dengan perolehan empat gelar utama dan dua runner-up.

4 Gelar 2 Runner Up

Tim bulu tangkis Indonesia menjadi yang terbaik dalam turnamen Spain Masters 2021 dengan meraih empat gelar juara pada pertandingan di Huelva, Spanyol, Minggu (23/5/2021). Pada turnamen yang dilangsungkan di Kota Huelva, Spanyol itu, empat gelar dipersembahkan oleh Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Sementara itu, sebelumnya Indonesia juga memenangi dua gelar dalam Slovenia Internasional 2021 di Maribor, Sabtu (22/5/2021). Yang berada di posisi runner-up ialah Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Kejuaraan Pertama Kali Sejak Pandemi

Kejuaraan di Eropa ini merupakan yang pertama kalinya diikuti oleh atlet PB Djarum setelah satu tahun vakum dari berbagai kompetisi internasional karena pandemi COVID-19.

“Kami melihat tidak ada pertandingan sama sekali di Asia maupun Asia Tenggara. Akhirnya kami melihat momentum di Eropa dan memutuskan untuk mengirimkan atlet dengan jumlah yang sangat limited,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin (6/5/2021)

Dari 17 atlet yang akan diterjunkan, terdiri dari atlet dewasa dan junior. Untuk kategori dewasa, ada dua turnamen yang akan diikuti oleh atlet PB Djarum, yaitu BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021 dan Austrian Open 2021 yang merupakan kejuaraan berkategori internasional series.



Videografis Terkait