Lihat Semua : videografis

Kepala Basarnas Baru Resmi Dilantik


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 2.708

indonesiabaik.id - Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi dilantik menjadi Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) baru.

Pelantikan Kabasarnas Baru

Dengan resmi dilantiknya Henri Alfiandi, maka ia menggantikan Kepala Basarnas sebelumnya, Marsekal Madya Bagus Puruhito yang memasuki masa purnatugas. Pelantikan dipimpin Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (4/2).

Latar Belakang Henri Alfiandi

Henri sebelumnya menjabat Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asops KSAU). Pria kelahiran Magetan ini tak asing dengan dunia militer udara sejak kecil. Pendidikan militernya dimulai ketika Tahun 1988 saat dirinya menginjakan kaki di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Untuk mendapat pangkat Marsda, Henri membutuhkan waktu selama kurang lebih 30 tahun. Dimulai dari pangkat Letda di 1988 hingga pada akhirnya dapat promosi kenaikan pangkat per 24 September 2018

Tanggung Jawab Baru

Sesuai UUD 1945, Pencarian dan Pertolongan diamanatkan bahwa Basarnas sebagai leading sector tugas tersebut. Mengingat, kebencanaan dan kejadian tidak terduga di Indonesia akhir-akhir ini sering terjadi, mulai dari pesawat jatuh, gempa bumi, banjir hingga tanah longsor. Tentu bukan hal mudah melaksanakan kedaruratan bencana yang unpredictable selama 24 jam harus respons cepat.



Videografis Terkait