Lihat Semua : videografis

Keterampilan Teknologi dan Data Science Indonesia Peringkat Atas Dunia


Dipublikasikan pada 5 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 700

indonesiabaik.id - Indonesia menempati peringkat atas dalam Global Skills Report 2022 dari 102 negara pengguna Coursera.

Peringkat Indonesia di Dunia

Prestasi Indonesia di bidang digital ini disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate dalam konferensi pers, di Media Center Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2022).

Menurut laporan Coursera tahun 2022 tersebut, Indonesia menempati peringkat ketiga Global Skills Report 2022 dari 102 negara pengguna Coursera.

Coursera, merupakan platform edukasi digital atau massive open online course (MOOC) terbesar di dunia.

Platform ini telah digunakan lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia, bekerja sama dengan lebih 3.000 universitas dan 250 mitra industri.

Laporan tersebut yaitu bertujuan mengukur keterampilan peserta didik Coursera di masing-masing negara. Urutan pertama pada laporan tersebut diduduki oleh Swiss dan urutan kedua diduduki Denmark.

Sementara, Indonesia peringkat ketiga, secara spesifik masuk pada jajaran peringkat teratas bidang keterampilan teknologi dan data ilmiah (data science), atau naik 39 level dari periode sebelumnya.

Kominfo Terus Dukung Pelatihan

Kementerian Kominfo berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan sumber daya manusia pada bidang digital nasional melalui pelatihan-pelatihan.

Pelatihan yang dimaksud adalah 50.000 Data Science Training yang bertujuan untuk memfasilitasi 50.000 peserta setiap tahun melalui pelatihan multidisiplin teknis.

Pelatihannya meliputi kemampuan statistik, data analisis, dan machine learning di berbagai tingkatan keahlian, bekerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi global dan nasional.



Videografis Terkait