Lihat Semua : videografis

Kian Mudah Akses Layanan Kesehatan dengan SATUSEHAT


Dipublikasikan pada one month ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 285

indonesiabaik.id - Kementerian Kesehatan RI meluncurkan platform tunggal berupa integrasi seluruh sistem operasional aplikasi pelayanan kesehatan di Indonesia, bernama SatuSehat.

Layanan Kesehatan Semakin Komperhensif

Kementerian Kesehatan menyebut, platform tunggal SatuSehat akan menjadi salah satu tonggak sejarah Indonesia untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara komprehensif.

SatuSehat, disebut-sebut akan menjadi jembatan antar-platform aplikasi yang beragam pada fasilitas pelayanan kesehatan, mulai dari rumah sakit, Puskesmas, Posyandu, laboratorium, klinik hingga apotek.

SatuSehat hadir menyederhanakan aplikasi yang kini tersedia di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan. Hingga kini, sebanyak 32 aplikasi layanan di rumah sakit terintegrasi dengan platform itu. Maka karenanya, pertukaran data kesehatan nasional dapat menjadi lebih efisien dan efektif.

Tak Repot Lagi

Dengan adanya platform SatuSehat, pasien tidak perlu repot lagi mengisi formulir baru saat berpindah fasilitas pelayanan kesehatan.

Melalui platform itu juga pasien bisa mendapatkan informasi mengenai kondisi kesehatannya secara lebih transparan karena resume rekam medis di rumah sakit dicatat dan direkam secara digital dengan aman melalui persetujuan pemilik data.



Videografis Terkait