Lihat Semua : videografis

Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina Terbakar


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 981

indonesiabaik.id - Ratusan warga melakukan evakuasi ke tempat aman menjauhi lokasi kebakaran Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero) di Indramayu, Jawa Barat.

Upaya Evakuasi

Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu. Saat ini tengah dilakukan juga pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian, dibantu oleh TNI.

Tangki Kilang Balongan Terbakar

Diketahui, Kilang Balongan terbakar sekitar pukul 00.45 WIB dini hari tadi. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun saat kejadian kondisi sedang turun hujan lebat disertai petir.

Terkait korban, pihak Pertamina menyebutkan saat insiden terjadi ada empat warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu.

BBM Masih Normal

Meskipun ada insiden kilang terbakar, Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak untuk masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal.

Tak lama sejak insiden, banyak beredar hoaks terkait kelangkaan BBM. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan, bahwa masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panic buying akibat insiden kebakaran Kilang Balongan karena stok bahan bakar saat ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.



Videografis Terkait