Lihat Semua : videografis

Layanan Transportasi di PON XX Papua


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Adrian /   View : 850

indonesiabaik.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan pengiriman armada bus untuk mendukung operasional penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Transportasi Dukung PON XX Papua

Jelang pelaksanaan PON XX Papua pada 2 - 15 Oktober 2021 nanti, Kemenhub mendukung penuh pelayanan transportasi bagi atlet dan official selama penyelenggaraan nanti.

Pelayanan transportasi itu meliputi, pengadaan 428 bus, dengan jumlah 9.703 tempat duduk (TD) untuk transportasi 9663 atlet dan official selama penyelenggaraan PON XX, yang terdiri dari 217 bus mikro (19 TD) dan 211 bus medium (25 TD).

Disebar di 4 Klaster

Menurut Sekretaris Umum PB PON XX Papua E. Loupatty di Jayapura, bus yang disiapkan nantinya akan disebar di empat klaster pertandingan PON XX Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke.

E. Loupatty.mengatakan, klaster Kota Jayapura bakal mendapatkan jatah terbanyak yakni 175 bus, berikutnya Kabupaten Jayapura dengan 123 bus, Mimika 92 dan Kabupaten Merauke 38 bus.

Pasalnya, bus akan didistribusikan ke empat lokasi klaster itu dengan jumlah bus yang dikirim sesuai kebutuhan transportasi para atlet dan official di masing-masing kluster. Rencananya, bus akan dikirim minggu pertama September 2021 dengan menggunakan kapal Ro-Ro. Diperkirakan tiba pada 13 September 2021 ke masing-masing kluster 10-14 hari sebelum kedatangan para atlet dan official.



Videografis Terkait