Lihat Semua : videografis

Lebih Waspada, 1 Juta Kasus COVID-19 di Indonesia


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 757

indonesiabaik.id - Per Selasa (26/1/2021), total kasus COVID-19 di Indonesia tembus satu juta kasus.

Momen untuk Berduka

Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin mengatakan hal ini merupakan momen duka untuk Indonesia.

Angka satu juta kasus akhirnya genap diperoleh dengan tambahan harian 13.094 kasus pada Selasa, (26/1). Dari 1 juta itu, kasus aktifnya berjumlah 163.526 kasus dan yang sudah sembuh 820.356 kasus. Sementara itu, sebanyak 28.468 orang telah meninggal yang terdiri baik dari masyarakat umum mauupun tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan.

"Ada banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan yang juga gugur dalam menghadapi pandemi ini, dan sebagian mungkin dari keluarga dekat dan dari teman dekat kita sudah meninggalkan kita." kata Menkes dalam siaran Pers.

Ke-Empat Tertinggi di Asia

Total sejuta kasus di Indonesia itu lebih banyak dari total seluruh kasus di negara Asia Tenggara yang berjumlah 917.279 kasus. Melansir data Worldometers, Selasa (26/1/2021) sore, Indonesia kini berada di peringkat 4 negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di Asia, setelah India, Turki dan Iran.

Ekstra Kerja Keras Tekan Penularan

Tak hanya sebagai momen duka, menurut Menkes hal ini juga sebagai momen untuk terus ekstra bekerja keras dalam penanganan COVID-19 khususnya hal menekan penularan virus yaitu dengan disiplin 3M.

"Di sini kita di kementerian kesehatan akan bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa program testing, tracing (pelacakan) dan isolasi kita bisa lakukan dan eksekusi dengan baik" tegasnya.



Videografis Terkait