Lihat Semua : videografis

Mal Pelayanan Publik Wujudkan Good Governance


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, M. Ishaq Dwi Putra /   View : 198

indonesiabaik.id - Sebanyak 38 bupati dan wali kota menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Pembangunan MPP

MPP baru itu akan dibangun di masing-masing daerah yang tersebar di 24 kabupaten dan 14 kota seluruh Indonesia untuk mempermudah pelayanan publik yang bisa dilakukan dalam satu tempat.

Tujuan Dibangunnya MPP

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, melalui MPP yang telah dipersiapkan itu, setidaknya harus mampu mendukung kegiatan pemerintah dari fungsi ekonomi, terutama mempermudah dan mempercepat setiap izin, khususnya izin-izin usaha untuk menggerakkan ekonomi nasional.

Berbagai Layanan Disediakan

Pengelolaan MPP juga dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman bagi masyarakat. Tiap MPP menyediakan ratusan pelayanan dari berbagai instansi. Sebagai informasi, MPP Kota Palembang menjadi penyedia terbanyak yakni 373 jenis layanan dari 28 instansi.

Adanya berbagai pilihan pelayanan yang berlokasi di satu tempat akan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen, seperti dokumen kependudukan, perizinan, perpajakan, dan lain-lain.



Videografis Terkait