Lihat Semua : videografis

Mayoritas Pemimpin Negara Akan Hadir di KTT G20


Dipublikasikan pada 25 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 253

indonesiabaik.id - Presiden Joko Widodo mengonfirmasi kedatangan pemimpin negara-negara G20 dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi  G20.

Mayoritas Hadir dalam G20

Presiden Joko Widodo mengungkapkan tamu negara yang hadir dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi ke-17 G20 di Bali pada 15 hingga 16 November mendatang.

Setidaknya, sudah ada 17 pemimpin negara yang menyatakan kesediaannya untuk hadir. Sementara, tiga lainnya masih menunggu konfirmasinya.

Menurut Presiden, angka itu termasuk sangat tinggi, mengingat situasi dunia yang tengah dilanda ketidakpastian. Kedatangan para pemimpin negara pada KTT G20 di Bali merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia.

Siapa saja yang hadir?

Dalam kesempatan lain, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi tidak mengungkapkan pemimpin negara mana saja yang sudah mengkonfirmasi bakal hadir di Bali.

Menlu menyebut dua kepala negara yang baru menjabat telah menyatakan akan hadir, yakni Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Perdana Menteri Giorgia Meloni.

Menlu juga menyebut, masih ada beberapa kepala pemerintah yang masih ditunggu konfirmasi kehadirannya, misalnya presiden Brasil yang baru saja menyelesaikan pemilihan umum.

Para pemimpin G20 dijadwalkan tiba di Bali mulai tanggal 13 hingga 14 November 2022 dan akan langsung meninggalkan Bali setelah KTT G20 selesai.

Pertemuan G20 bisa dimanfaatkan oleh negara-negara anggota untuk berkolaborasi mencari jalan keluar dari berbagai permasalahan global yang saat ini sedang terjadi.



Videografis Terkait