Lihat Semua : videografis

Menanti Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi


Dipublikasikan pada 3 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 408

indonesiabaik.id - Presiden Joko Widodo memaparkan progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung hingga saat ini sudah mencapai 88,8 persen.

Progres Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Hingga saat ini, pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung sudah mencapai 88,8 persen. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers setelah peninjauan proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di lokasi Stasiun Tegalluar, Bandung, Kamis (13/10/2022).

Presiden Joko Widodo menuturkan, kendala sempat terjadi saat membangun terowongan untuk proyek ini akibat kondisi tanah, tetapi hal itu sudah teratasi.

Proyek yang diklaim sebagai kereta cepat pertama di ASEAN itu, telah selesai pada proses pemasangan rel kereta sepanjang 17 km.

Hal tersebut menunjukan progres signifikan, jika dibandingkan progres sebelumnya, yaitu pembangunan pintu masuk tunnel 2 proyek kereta cepat yang mengalami permasalahan teknis.

Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung sendiri akan segera dilakukan. Proses uji coba disebut akan dilakukan 2 tahap.

Tahapan pertama yakni akan dilakukan dalam rangka event internasional G20, dengan melakukan inspeksi dari Tegal Luar menuju Padalarang pada akhir November 2022. Sementara untuk tahap komersial kemungkinan pada 2023 mendatang

Presiden Joko Widodo menargetkan, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung rampung dan mulai beroperasi pada Juni 2023.

Diharapkan, kereta modern ini menjadi ikon sekaligus momentum Indonesia melakukan modernisasi transportasi massal.



Videografis Terkait