Lihat Semua : videografis

Mendorong Kemandirian Gula Nasional


Dipublikasikan pada 10 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 84

indonesiabaik.id - Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan kualitas bibit tebu dengan varietas yang terbaik di dunia.

Lahan Penanaman Tebu

Pemerintah terus mendorong kemandirian Indonesia di bidang pangan, termasuk untuk komoditas gula. Bahkan, Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia akan bisa mandiri dan bahkan swasembada gula dalam lima tahun ke depan.

Untuk mewujudkan itu, Pemerintah telah menyiapkan lahan seluas kurang lebih 700 ribu hektare untuk ditanami tebu. Adapun lahan yang disiapkan tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo usai meninjau penanaman tebu di Kebun Tebu Temu Giring, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur Jumat (04/11/2022).

Tebu Varietas Baru

Dalam kesempatan peninjauan di Kebun Tebu Temu Giring itu, Presiden Joko Widodo juga berdialog dengan para petani tebu mengenai penanaman tebu dengan varietas baru.

Kepala Negara menuturkan bahwa penanaman tebu dengan varietas baru dalam waktu 26 hari menunjukkan hasil yang baik. Bahkan, hasil penanaman tebu varietas baru di tanah air menunjukkan hasil yang lebih baik dibandingkan di Brasil.

Presiden mengharapkan, budidaya tebu dalam kapasitas yang sangat besar ini dapat mendukung ketahanan energi nasional.



Videografis Terkait