Lihat Semua : videografis

Menuju Piala Dunia U-20 Indonesia


Dipublikasikan pada one month ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 266

indonesiabaik.id - Indonesia dipercaya jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023

Kesiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menuju penyelenggaraannya pada 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebut ada 3 opsi stadion untuk lokasi pembukaan yang disiapkan, di antaranya Stadion Manahan Solo, Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan Stadion Gelora Bung Tomo Stadium Surabaya. Akan tetapi untuk keputusan akhir penentuan lokasi sepenuhnya ditentukan FIFA.

Kemenpora menyebut, pembukaan Piala Dunia di Qatar tentu berbeda dengan pembukaan Piala Dunia U-20 Indonesia. Yang artinya, sesuai ketentuan FIFA, tidak akan ada upacara pembukaan pada saat Piala Dunia U-20 nanti.

Kemenpora berharap, Tim Nasional Indonesia bisa menorehkan prestasi meski lawannya dianggap cukup berat. Setidaknya, bisa melaju ke babak-babak selanjutnya dan tidak berhenti di penyisihan awal.

Hal yang juga menarik, FIFA akan berkantor di Indonesia selama persiapan hingga selesainya Piala Dunia U-20. Harapannya, kehadiran FIFA di Indonesia akan memudahkan koordinasi antar instansi terkait persiapan.



Videografis Terkait