Lihat Semua : videografis

Obat Fomepizole Akan Segera Terdistribusi


Dipublikasikan pada 25 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 195

indonesiabaik.id - Sebanyak 200 vial obat Fomepizole yang didapatkan dari donasi negara Jepang akan didistribusikan kepada seluruh rumah rujukan tingkat provinsi di Indonesia.

Distribusi Obat Fomepizole

Beberapa waktu lalu, pada Sabtu (29/10) dini hari, obat gangguan ginjal akut injeksi didatangkan dari Jepang yang merupakan donasi dari PT Takeda Indonesia.

Rencananya, obat Fomepizole 1,5 ml dalam bentuk vial yang didatangkan dari Jepang tersebut akan segera didistribusikan kepada seluruh rumah rujukan tingkat provinsi di Indonesia. Khususnya rumah sakit pemerintah yang merawat pasien gangguan gagal ginjal akut.

Kementerian Kesehatan menyebut, langkah ini merupakan upaya untuk mencegah peningkatan kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal. Pasalnya, diketahui 10 dari 11 pasien gangguan ginjal akut berangsur membaik kondisinya setelah diberi obat Fomepizole selama dalam perawatan di rumah sakit rujukan RSCM.

Persediaan Obat Fomepizole

Persediaan obat Fomepizole masih terus diusahakan. Selain mendapat hibah dari Jepang sebanyak 200 vial, Indonesia juga mendatangkan obat serupa dari Singapura sebanyak 30 vial, dan 16 vial dari Australia. Bahkan saat ini, sedang dijajaki peluang mendatangkan Fomepizole dari Amerika Serikat dan Canada.



Videografis Terkait