Lihat Semua : videografis

Olahraga di Tempat Umum Bukan Ajang Eksis


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 968

Indonesiabaik.id   -   Meski tak ada larangan untuk berolahraga di luar rumah oleh pemerintah, masyarakat harus menyesuaikan pola kegiatan olahraga yang aman sesuai dengan keadaan lingkungan yang masih belum bersih dari wabah COVID-19.

Hal yang harus diperhatikan

  1. Jangan jadi alasan berkumpul, 

Jadikanlah olahraga untuk alasan kesehatan, bukan untuk ajang berkumpul dan mengundang kerumunan. Jaga jarak ketika berolahraga perlu diperhatikan dengan benar, mengingat kegiatan di luar rumah berisiko besar dalam penyebaran virus.

  1. Lokasi Sepi

Sebaiknya Ketika kamu melakukan kegiatan olahraga di luar rumah, lakukan di tempat yang tidak mengundang kerumunan. Pilihlah dengan tepat tempat berolahraga yang aman.  Sejumlah tempat yang kerap menjadi pusat keramaian mewajibkan penggunaan masker. Kebijakan itu juga berlaku untuk tempat-tempat keramaian yang kerap dipakai untuk olahraga. Karena di tengah pandemic seperti sekarang, penggunaan masker sangat dianjurkan saat berada di luar rumah.

  1. Olahraga Ringan

Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, olahraga yang berat tidak dianjurkan untuk dilakukan, mengingat pengunaan masker diwajibkan. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan oksigen saat melakukan olahraga berat lebih besar. 

Adapun jenis olahraga yang ringan lebih dianjurkan agar tetap bisa menggunakan masker. Olahraga yang dimaksud bisa seperti jogging atau bersepeda.

  1. Masker Cadangan

Masker kain menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan saat berolahraga di luar rumah. Hal itu untuk memudahkan sirkulasi udara karena kebutuhan oksigen yang tinggi saat olahraga menggunakan masker. Bawa masker cadangan setidaknya satu untuk mengganti jika masker basah oleh keringat.

  1. Taati Peraturan

Menaati peraturan yang berlaku di lokasi tersebut sangat dianjurkan untuk kebaikan semua. Peraturan tersebut akan sangat membantu kita agar tetap aman saat olahraga di luar rumah.



Videografis Terkait