Lihat Semua : videografis

Optimis Vaksin COVID-19 Segera Ditemukan!


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 562

Indonesiabaik.id   -   Presiden menegaskan bahwa pemerintah bersiap untuk memproduksinya apabila vaksin telah ditemukan sehingga dapat digunakan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat. Sikap presiden begitu optimis pada pengembangan vaksin untuk Covid-19 di Tanah Air dan berharap semua berjalan baik.

Hal itu disampaikan Presiden usai meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga terhadap bakal vaksin COVID-19, yang digelar di Gedung Eyckman, Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa, (11/08).

"Kita optimistis bahwa dengan segera ditemukannya vaksin ini kita bisa melakukan vaksinasi kepada seluruh rakyat," kata Presiden.

Hal itu dibarengi dengan upaya pemerintah dalam mengembangkan vaksin sendiri yang dikembangkan dari isolat virus COVID-19 yang ada di Indonesia. 

Bernama vaksin "Merah Putih", sebagai bentuk upaya dan optimisme pemerintah dalam menangani pandemi. Diharapkan akan dapat diselesaikan pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

"Jadi kita mengembangkan full sendiri oleh Lembaga Eijkman, BPPT, LIPI, BPOM, Menristek, dan universitas-universitas yang kita miliki." kata Presiden.

Selain itu pemerintah juga membuka diri untuk bekerja sama misalnya dengan Sinovac, Uni Emirat Arab di G20, dan dengan Korea Selatan.



Videografis Terkait