Lihat Semua : videografis

Pancamain Resmi Diluncurkan


Dipublikasikan pada 2 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 1.209

Indonesiabaik.id   -   Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP pada 20 November 2020 meluncurkan Pancamain, yang diresmikan Presiden Jokowi secara virtual.

Pentingnya Nilai Pancasila

Presiden mengatakan bahwa nilai-nilai Pancasila harus diterapkan pada anak-anak sedini mungkin. Pancamain berisi beragam permainan tradisional yang bertujuan memperkenalkan nilai Pancasila kepada anak-anak.

"Anak-anak kita harus berakhlak baik, memiliki soapn santun, dan mau menghargai pendapat orang lain, menghargai perbedaan sukiu, agama dan golongan. Saling tolong menolong dan toleransi," kata Presiden dalam peresmiannya secara virtual.

Selain itu, hal yang dinilai penting juga terkihat dari nilai-nilai Pancasila yang harus diinternalisasikan ke dalam dunia bermain anak.

Bermain, kata Presiden adalah hak anak-anak, hak untuk bergembira bersama teman-temannya. Untuk mengenal lingkungan sekitarnya dan sekaligus membentuk mental dan karakter serta menginternalisasi nilai-nilai.



Videografis Terkait