Lihat Semua : videografis

Papua Youth Creative Hub Untuk Kembangkan Bakat Pemuda


Dipublikasikan pada 2 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 315

indonesiabaik.id - Pembangunan Papua Youth Creative Hub (PYCH) kini ditambah lagi, yakni di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

PYCH Kabupaten Manokwari

Badan Intelijen Negara (BIN) RI menginisiasi pembangunan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Untuk pembangunannya, Pemerintah daerah Manokwari mengklaim telah menghibahkan lahan seluas dua hektare kepada BIN untuk pembangunan Gedung PYCH. Tanah yang dihibahkan berlokasi di Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan, tepatnya di bekas Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

PYCH Itu Apa?

Gedung PYCH direncanakan akan ada di 7 wilayah adat di Provinsi Papua dan Papua Barat, serta satu di Provinsi Maluku. Saat ini telah dibangun Gedung PYCH di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dan akan diresmikan paling lambat Desember 2022. Fasilitas yang tersedia yaitu lantai I yang diperuntukkan bagi lobi, coffee shop papua blend, coworking space, perpustakaan, galeri, minimarket, UMKM store, ruang training, dan ruang ibadah.

Sedangkan lantai II direncanakan untuk convention hall, kantor sekretariat, ruang seni, musik, dan hiburan, ruang bahasa, ruang coding dan programming, hingga ruang kewirausahaan dan ruang konseling di bidang kesehatan.

Pembangunan yang digagas Kepala BIN Budi Gunawan berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo ini akan menjadi wadah pengembangan diri bagi anak muda di seluruh Papua. Di dalamnya, akan ada berbagai pelatihan untuk bisa memfasilitasi talenta muda Papua.

Presiden Joko Widodo mengharapkan keberadaan Papua Youth Creative Hub yang dicetuskan dalam pertemuan dengan para generasi muda Papua pada September 2019 silam ini nantinya dapat menjadi pusat pengembangan talenta-talenta di Papua.



Videografis Terkait