Lihat Semua : videografis

Pemulihan Pascapandemi Indonesia Lewat Transformasi Digital


Dipublikasikan pada 3 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 803

indonesiabaik.id - Indonesia lakukan percepatan transformasi digital sebagai upaya pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19.

Percepatan Pemulihan Ekonomi

Dalam Sesi Pertama Pertemuan Tingkat Menteri G20 Bidang Digital, Kamis (5/8), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan transformasi digital perlu menjadi perhatian negara-negara anggota G-20 sebagai salah satu elemen kunci dalam mempercepat pemulihan pascapandemi COVID-19, mengupayakan pertumbuhan yang berkelanjutan dan membangun bangsa yang lebih tangguh.

Penguatan Potensi Ekonomi Digital

Johnny juga menegaskan, hilirnya daripada infrastruktur digital akan berujung pada penguatan potensi ekonomi digital. Saat ini, lanjutnya, tulang punggung perekonomian Indonesia adalah UMKM dan Ultra Mikro yang menjadi penyumbang 61,07% dari PDB Indonesia.

Sebagai komitmen nyata memperkuat potensi ekonomi digital Indonesia, Kementerian Kominfo berkomitmen untuk telah melakukan  berbagai upaya baik melalui penguatan over-the-top marketplace, pembinaan perusahaan rintisan (start-up) untuk menjadi unicorn dan decacorn berikutnya, serta memberdayakan UMKM/UMi agar dapat semakin cakap mengembangkan bisnis di platform digital.



Videografis Terkait