Lihat Semua : videografis

Penuhi Ketersediaan Tempat Isolasi COVID-19


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Adrian /   View : 348

indonesiabaik.id - Keterisian rumah sakit dan fasilitas isolasi semakin meningkat di berbagai wilayah akibat melonjaknya kasus COVID-19 varian Omicron.

 

Terus Penuhi Ketersediaan Tempat Isolasi

Meningkatnya keterisian tempat tidur rumah sakit atau BOR (bed occupancy rate), terjadi di berbagai kota, tak terkecuali di pusat kota Jakarta.

Per Sabtu (5/2), penambahan kasus COVID-19 di DKI Jakarta tembus 12.774 orang. Jika dihitung per total, jumlah orang di Jakarta yang pernah positif COVID-19 sepanjang pandemi melanda Ibu Kota sebanyak 965.145 kasus.

Hal ini tentu mengakibatkan penuhnya ruang fasilitas kesehatan di berbagai tempat, seperti misalnya beberapa rumah sakit rujukan dan atau fasilitas isolasi seperti Wisma Atlet dan Wisma Pademangan.

Seluruh pihak terus mempersiapkan fasilitas kesehatan hingga tenaga kesehatan guna menampung dan memastikan pasien COVID-19 bisa teratasi.

Bahkan terbaru, dua tower berisi 520 hunian di Rumah Susun Daan Mogot, Jakarta Barat pun telah disiapkan menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien positif COVID-19 guna mengantisipasi jika kapasitas rumah sakit sudah tidak bisa menampung lagi. 



Videografis Terkait