Lihat Semua : videografis

Persiapan Terbaik Vaksin Covid-19


Dipublikasikan pada 2 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 720

Indonesiabaik.id   -   Presiden Joko Widodo meminta agar rencana pemerintah untuk melakukan pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat dipersiapkan dengan baik dan detail, mulai dari pengadaan Vaksin COVID-19, distribusi, sampai implementasi vaksinasi.

“Vaksin ini saya minta jangan tergesa-gesa karena sangat kompleks, menyangkut nanti persepsi di masyarakat. Jadi saya harapkan betul-betul disiapkan mengenai vaksin, mengenai komunikasi publiknya terutama, yang berkaitan dengan halal dan haram, yang berkaitan dengan harga, yang berkaitan dengan kualitas, nanti yang berkaitan dengan distribusinya seperti apa,” ujar Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas  mengenai Antisipasi Penyebaran COVID-19 Saat Libur Panjang Akhir Oktober Tahun 2020, Senin (19/10), di Istana Merdeka, Jakarta.

Terlebih lagi, Jokowi menilai proses penyampaian informasi akan hal yang menyangkut distribusi kepada masyarakat harus diperhatikan. Perihal kualitas dan proses distribusinya perlu disampaikan ke publik kecuali soal harga vaksin tersebut.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan agar persepsi yang muncul di masyarakat tidak seperti informasi perihal UU Cipta Kerja. Selain itu, ia menganggap titik krisis dalam hal vaksin adalah implementasi yang jangan menganggap remeh akan soal vaksin itu sendiri.



Videografis Terkait