Lihat Semua : videografis

Pertama di Indonesia, Vaksinasi Metode Drive Thru Digelar


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 916

indonesiabaik.id - Untuk mempercepat pemulihan destinasi wisata di Indonesia khususnya Bali, Kemenkes dan Kemanparekraf menggandeng Grab Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia menggelar vaksinasi massal drive thru COVID-19.

Vaksinasi Drive Thru

Pelaksanaan vaksinasi Drive Thru untuk pertama kalinya di Grab Vaccine Center, Bali, mulai tanggal 28 Februari 2021 selama satu minggu.

Vaksinasi diberikan kepada 5000 pelaku pariwisata, dari mitra transportasi online, maupun angkutan umum, dilakukan dengan menggabungkan 2 metode, yakni “walk-in” dan “drive-thru” dan menjadi yang pertama di Indonesia.

Drive Thru Semakin Mudah

Pelaksanaan layanan semakin mempermudah sasaran karena tidak perlu keluar dari mobil. Pada tahap registrasi, peserta hanya menyerahkan KTP untuk diverifikasi serta mengisi lembar skrining. Pada tahap itu, dilakukan pemeriksaan dasar seperti cek suhu, tekanan darah serta diberikan beberapa tambahan pertanyaan. Kemudian proses penyuntikan vaksin COVID-19 hingga proses observasi.

Di lokasi vaksinasi, petugas kesehatan dan mini ICU disiagakan untuk memantau terjadinya efek samping usai vaksinasi. Tahapan vaksinasi Drive Thru menjadi bagian vaksinasi kedua bagi pekerja publik yang menyasar 38.513.446 orang.

 



Videografis Terkait