Lihat Semua : videografis

PON XX Siap Digelar


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 1.321

indonesiabaik.id - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan tetap dilaksanakan pada 2 hingga 15 Oktober 2021 di Papua.

Tidak Ada Penundaan Lagi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan tentang pelaksanaan PON XX usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin.

"Arahan Bapak Presiden (Joko Widodo) karena ini sudah siap, kita akan lakukan di 2021. Tidak ada penundaan PON karena ini sudah sempat kita tunda pada 2020,” ujar Zainudin.

Dari segi sarana dan prasarananya, tuan rumah Pemprov Papua telah menyiapkan dengan baik, di antaranya telah dibangun dan disiapkan 37 venue untuk 37 cabang olahraga.

Pelaksanaan Kompetisi PON XX

Pemerintah masih mengkaji mengenai kepastian tata cara pelaksanaan kompetisi olahraga di masa pandemi. Kegiatan yang melibatkan banyak orang dan banyak prosesi ini juga menjadi tantangan. Terdapat opsi tentang pelaksanaan PON tanpa penonton, penyediaan kapasitas penonton hanya sebagian, atau tetap dilaksanakan secara normal.

Vaksinasi Atlet Diutamakan

PON XX akan digelar dengan mengutamakan protokol kesehatan dan keselamatan atlet. Salah satunya, vaksinasi bagi seluruh kontingen atlet dan penyelanggara dari seluruh provinsi. Mengingat, PON XX yang mengangkat tagline "Torang Bisa" ini akan diikuti 6.484 atlet, ditambah dengan staf pendukung yang jumlahnya juga ribuan.

"Arahan Bapak Presiden, seluruh kontingen akan divaksin, baik atlet, pelatih, official, tenaga pendukung. Bahkan Bapak Presiden juga mengarahkan agar masyarakat di sekitar venue itu divaksin, dan memastikan bahwa pada bulan Oktober nanti mereka semua sudah tervaksin," tegas Zainudin.



Videografis Terkait