Lihat Semua : videografis

Popnas 2023 Titik Awal Atlet Menuju Olimpiade


Dipublikasikan pada 10 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Putri Isnur / Desain : Irfan Nur Rahman /   View : 1.192

Ajang lomba Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2023 dilaksanakan di provinsi Sumatera Selatan pada 27 Agustus-4 September 2023.

Popnas 2023 ini juga punya maskot loh, yaitu Humanoid Ikan Patin yang diberi nama Hippo dengan memakai tanjak & kain songket sebagai ciri khas Palembang, Sumatera Selatan.

Pada tahun ini, ada 22 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popnas 2023. Diantaranya, Bola voli, bulu tangkis, dayung, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, dan lain-lain.

Kemudian ada sebanyak 5.266 atlet dari 34 provinsi seluruh Indonesia dan ada 3 provinsi pengirim kontingen terbanyak yaitu Jawa Barat sebanyak 398 atlet, Sumatera Selatan 371 atlet, dan DKI Jakarta 349 atlet.

Popnas ini bertujuan untuk memotivasi potensi atlet pelajar dan juga sebagai bahan seleksi pelajar yang disiapkan untuk berbagai kegiatan tingkat nasional maupun internasional. Kegiatan ini juga merupakan titik awal untuk kedepannya bahkan mewakili Indonesia di Olimpiade.



Videografis Terkait