Lihat Semua : videografis

SAH! Kapolri Baru Resmi Dilantik


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 753

indonesiabaik.id - Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo, kini resmi jadi Kapolri yang ke-25.

Pelantikan Kapolri ke 25

Pelantikan Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang memasuki masa pensiun dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, Rabu (27/01/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sosok Kapolri Baru

Nama Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden ke DPR melalui Surpres nomor R-02/Pres/01/2021. Usai mendapat pengajuan itu, DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri.

"DPR menyetujui untuk mengangkat Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian RI. Komisi III DPR RI menyadari dan memahami bahwa kecakapan, integritas, dan kompetensi calon Kapolri merupakan prasyarat mutlak untuk menjadi Kapolri." pernyataan DPR dalam keputusannya.

Jabatan tinggi dalam ring satu Presiden pernah diembannya. Salah satunya menjadi Kapolda Banten pada 2016, Kadiv Propam Polri 2018, serta menjadi Kabareskrim Polri pada 2019.

Kecakapannya dalam bekerja juga tergambar dari keberhasilannya mengungkap berbagai kasus besar di bawah kepemimpinannya, salah satunya kasus cessie Bank Bali Djoko Tjandra.

Program Kerja Kapolri Baru

Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkap program 100 hari pertama menjadi Kapolri, salah satunya menyelesaikan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

Kapolro Listyo Sigit berkomitmen akan berusaha menampilkan polri yang tegas namun humanis, memberikan postur pelayanan publik yang baik dan transparan serta penegakan hukum secara berkeadilan.



Videografis Terkait