Lihat Semua : videografis

Sejarah MotoGP di Indonesia


Dipublikasikan pada 3 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Adrian /   View : 1.817

indonesiabaik.id - Setelah 25 tahun lamanya Indonesia absen menggelar kejuaraan dunia balap motor MotoGP, akhirnya kini kembali.

Sejarah MotoGP Indonesia Zaman Dulu

Balapan MotoGP yang diadakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pada 19-20 Maret 2022 ini, ternyata bukan merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

Pada 1996 dan 1997 lalu, Indonesia pernah menjadi penyelenggara ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Tahukah kamu, bahkan legenda MotoGP ternama seperti Valentino Rossi juga turut serta dalam ajang balapan yang diadakan di Indonesia itu.

Dulu, Sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat, menjadi saksi gelaran balapan motor di 3 kelas berbeda, yaitu 500cc, 250cc dan 125cc. Tentu sudah berbeda dengan sekarang yang menggunakan kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3.Menurut pengakuan para pembalap, karakter Sirkuit Sentul rata, simpel, dan penuh tikungan cepat sehingga sulit ditebak.



Videografis Terkait