Lihat Semua : videografis

Selamat Jalan Pak Harmoko


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 543

indonesiabaik.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate menjadi Inspektur Upacara pada pemakaman Mantan Menteri Penerangan Harmoko yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Senin (5/7/2021).

Upacara Pemakaman

Pasalnya, upacara pemakaman dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Upacara dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir atas jasa beliau yang telah mengabdi kepada negara di masa lampau.  Diketahui, Mantan Menteri Penerangan Harmoko tutup usia di umur 82 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu (4/7/2021). 

Mantan Menteri Penerangan Era Soeharto

Semasa hidupnya, Harmoko merupakan mantan jurnalis yang kemudian berkecimpung di dunia politik. Saat Orde Baru, Harmoko menjabat sebagai menteri penerangan selama tiga periode Presiden Soeharto. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan sebagai Ketua DPR/MPR RI pada 1998.

Harmoko termasuk orang yang bisa mendekatkan pemerintah dengan kegiatan para petani dan nelayan lewat Kelompencapir. Harmoko merupakan orang yang pertama kali mendirikan gerakan Kelompencapir yaitu akronim dari kelompok pendengar, pembaca dan pemirsa.

Kelompencapir merupakan pertemuan untuk petani dan nelayan di Indonesia yang dimaksudkan untuk mendekatkan petani dan nelayan dengan pemerintah. Kegiatan itu mengikutkan petani-petani berprestasi dari berbagai daerah. Para petani diadu kepintaran dan pengetahuannya seputar pertanian, antara lain soal cara bertanam yang baik dan pengetahuan tentang pupuk dengan model mirip cerdas cermat.



Videografis Terkait