Lihat Semua : videografis

Sirkuit Mandalika Siap Jadi Tuan Rumah WSBK 2021


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Adrian /   View : 980

indonesiabaik.id - Pembangunan sirkuit di Mandalika, kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat masih terus berjalan.

Siap Jadi Tuan Rumah

Sirkuit Mandalika atau Sirkuit Internasional Mandalika merupakan sirkuit balap yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini masih terus dikebut dalam tahap pembangunannya guna mempersiapkan perlombaan internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Indonesia sudah siap jadi tuan rumah kejuaraan balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tetapi pelaksanaan seperti jumlah penonton akan disesuaikan dengan situasi terkini. World Superbike akan dilangsungkan pada 12–14 November 2021 dan melibatkan 24 atlet mancanegara.

Progres Pembangunan

Pada awal Juni, kemajuan pembangunan sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sudah mencapai 77 persen. Sementara itu, akses menuju sirkuit yang disiapkan telah mencapai 70 persen, sementara perluasan bandara sudah mencapai 99 persen dan siap untuk diresmikan oleh presiden.

Adapun pengerjaan sirkuit Mandalika terus dikebut untuk menyambut MotoGP yang rencananya diadakan pada Maret 2022. WSBK akan menjadi ajang pendahuluan untuk kejuaraan internasional bergengsi MotoGP pada Maret 2022. Nantinya protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat akan dilaksanakan selama penyelenggaraan WSBK, baik untuk atlet, delegasi juga penonton.



Videografis Terkait