Lihat Semua : videografis

Stasiun Manggarai Akan Jadi Stasiun Sentral


Dipublikasikan pada 9 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Adrian /   View : 629

indonesiabaik.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut, stasiun Manggarai akan jadi stasiun sentral yang nantinya diintegrasikan dengan pengembangan Kawasan Transit Oriented Development (TOD).

Pengembangan Stasiun Manggarai

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perkeretaapian saat ini tengah membangun Stasiun Manggarai baru yang merupakan bagian dari proyek double-double track (DDT) atau jalur dwiganda Manggarai-Cikarang, yang terbagi dalam beberapa paket pekerjaan.

Sebagai stasiun tersibuk di Jakarta bahkan Indonesia, Manggarai melayani lebih dari 50 persen dari total seluruh perjalanan KRL Jabodetabek yang berjumlah 994 perjalanan setiap hari. Di masa pandemi saja, volume penumpang transit di Stasiun Manggarai mencapai 30.000 orang per hari.

Urgensi ini membuat Stasiun Manggarai perlu terus dikembangkan guna meningkatkan layanan transportasi kereta api bagi masyarakat.

Diharapkan, ketika rampung pengembangan Stasiun Manggarai ini, akan bisa memberikan manfaat mengurangi keterlambatan perjalanan kereta api dan memperpendek waktu tempuh perjalanan.



Videografis Terkait