Lihat Semua : videografis

Stok Vaksin Aman! Vaksinasi di Indonesia Terbanyak ke-9 di Dunia


Dipublikasikan pada 3 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Alfin Adrian /   View : 1.134

indonesiabaik.id - Indonesia kembali menerima sebanyak 5 juta dosis vaksin COVID-19  produksi Sinovac dalam bentuk jadi, Senin (23/08).

Kedatangan Vaksin

Sekjen Kemenkeu, Heru Pambudi mengatakan, Indonesia bersyukur karena bisa mengamankan stok vaksin nasional di tengah kelangkaan vaksin global. Kedatangan 5 juta dosis vaksin jadi produksi Sinovac ini membuat total telah lebih dari 200 juta vaksin diterima Indonesia baik vaksin jadi maupun dalam bentuk bulk. Adapun kedatangan vaksin tahap ke-42 ini melalui melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Selama Agustus 2021 dipastikan akan mendapatkan sebanyak 25 juta dosis vaksin Sinovac. Kedatangan vaksin Sinovac selama bulan ini yakni pada 13, 16, 20, hari ini 23, dan 27 Agustus 2021 mendatang. Masing-masing kedatangan sebanyak 5 juta dosis vaksin.

Vaksinasi Terus Dipercepat

Memasuki Agustus 2021, program vaksinasi nasional diupayakan akan semakin diperluas dan dipercepat dengan target 2 juta dosis per hari.

Laporan Our World in Data menunjukkan, Indonesia menduduki peringkat kesembilan sebagai negara pemberi dosis vaksinasi COVID-19 terbanyak di dunia. Tercatat, jumlah dosis vaksin corona yang telah diberikan mencapai 88,20 juta dosis pada 21 Agustus 2021.

Harapannya, Indonesia segera mencapai target sasaran herd immunity yang berjumlah 208 juta penduduk Indonesia yang tervaksin dalam waktu secepatnya.



Videografis Terkait