Lihat Semua : videografis

Sukses Gelar Piala Menpora, Rencana Liga 1 Disiapkan


Dipublikasikan pada 21 days ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Alfin Adrian /   View : 102

indonesiabaik.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan bahwa pihaknya berencana menggelar Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 mulai 3 Juli 2021.

Persiapan Terus Dilakukan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI tengah menggodok konsep Liga 1 dan 2. Meski belum dapat memberikan informasi rinci mengenai format Liga 1 Indonesia 2021-2022, namun PSSI menyebut telah melakukan segala persiapan, termasuk terkait kelengkapan administrasi.

Nantinya, pihaknya juga akan melengkapi diri dengan rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Satgas Penanganan COVID-19.

Turnamen Menpora 2021 Selesai

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memberi kepercayaan kepada PSSI dan LIB, sehingga kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 di tengah pandemi COVID-19 dapat terselenggara dan kompetisi ini sukses dilaksanakan hingga penutupan, Minggu (25/4).

Menpora Amali memastikan kesuksesan kegiatan itu akan menentukan izin kompetisi Liga I dan Liga 2 yang sudah setahun terhenti akibat pandemi COVID-19. Sebab, kesuksesan kompetisi pramusim dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan dinilai akan jadi pertimbangan Polri untuk mengeluarkan izin.

Pilot Project Sepak Bola Saat Pandemi

Keberhasilan turnamen Piala Menpora 2021 dinilai menjadi pilot project sepak bola ditengah pandemi.

Karenanya, kompetisi liga baik 1 dan 2 nantinya sedikit banyak akan merujuk pada turnamen pra musim ini. Menpora mengatakan kini pihaknya tengah rutin membahas konsep Liga ini dan tentunya sudah dilaporkan kepada presiden yang meminta agar sepak bola di Indonesia kembali digulirkan, dan tentu dengan tingkat keamanan maksimal di sektor kesehatan.



Videografis Terkait