Lihat Semua : videografis

Taksi Terbang Bakal Ada di IKN?


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Putri Isnur / Desain : Putri Isnur /   View : 580

Indonesiabaik.id - Di IKN bakal ada Taksi Terbang? Masa sih? Taksi terbang yang dimaksud ini mirip pesawat Nirawak (drone), bedanya taksi terbang tipe EHang 216 ini adalah kendaraan udara yang 100% bertenaga listrik, sehingga ramah lingkungan.

Spek taksi terbang ini punya 16 baling-baling dan 8 lengan yang bisa dilipat, kemampuan terbang taksi terbang ini mencapai 3.000 meter serta dapat menempuh perjalanan sejauh 35 km hanya dalam 21 menit dengan beban maksimum 230 kg (2 penumpang).

Taksi terbang EHang 216 ini sudah ada di beberapa negara, yaitu Jepang, Korea, Amerika Serikat, Dubai, Qatar, Kanada, dan Tiongkok. Kalau nanti Taksi terbang ini ada di IKN, perkiraan tarif yang dikenakan itu sekitar US$50 atau Rp750 ribu.

Adanya Taksi terbang ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat menyebrang ke luar pulau Kalimantan atau daerah yang sulit dijangkau lewat jalur darat. Selain itu, juga dalam rangka mendukung visi IKN menjadi Smart City. Taksi terbang ini masih dalam taraf pengembangan, OIKN harus menyiapkan beberapa fasilitas penunjang, seperti landasan dan lainnya. Kita nantikan saja perkembangannya.



Videografis Terkait