Lihat Semua : videografis

Tersedia Posko Kesehatan di Sepanjang Jalur Mudik


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Alfin Ardian / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 474

indonesiabaik.id - Guna antisipasi adanya pemudik yang sakit ataupun butuh pertolongan medis yang cepat dan memadai.

Tersedia Posko Kesehatan

Kementerian Kesehatan menyiapkan 13.968 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Fasilitas kesehatan itu terdiri dari 10.292 puskesmas, 3.034 rumah sakit, 251 Public Safety Center (PSC), 51 KKP dan 340 Pos Kesehatan.

Adapun pos-pos kesehatan yang disediakan itu ditempatkan di berbagai rest area di jalan toll, pintu exit toll, jalur toll, jalur jalan raya non toll dan beberapa lokasi wisata.

Terus Kejar Vaksinasi Booster COVID-19

Hal lain yang juga didorong dalam periode Lebaran adalah moment Lebaran 2022 bisa menjadi momentum bagi peningkatan cakupan vaksinasi booster COVID-19. Sehingga, perjalanan mudik bisa berjalan dengan aman dan sehat.

Per 21 April 2022, lebih dari 392 juta dosis vaksin COVID-19 telah diberikan kepada 60% total populasi di Indonesia. Capaian sasaran untuk dosis pertama telah mencapai 73,36% dan dosis kedua mencapai 60,25% dari total populasi Indonesia.

Kemenkes mengimbau kepada orang yang akan mudik lebaran untuk segera lakukan vaksinasi booster. Booster berguna untuk diri mempersiapkan kemungkinan buruk, memastikan keadaan sehat, agar dapat terlindungi baik perjalanan mudik, saat tiba dan saat kembali dari kampung halaman.



Videografis Terkait