Lihat Semua : videografis

Tidak Ada Penghapusan Listrik 450VA


Dipublikasikan pada 15 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 200

indonesiabaik.id - Pemerintah memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya listrik 450 VA.

Belum Berencana Beralih

Pemerintah memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya listrik 450 VA.

Sementara itu, terkait wacana pengalihan pelanggan rumah tangga 450 VA menjadi 900 VA, juga tidak akan dinaikkan dan tidak ada perubahan tarif listrik.

Menteri ESDM Arifin Tasrif menilai wacana tersebut dinilai kurang tepat diimplementasikan saat ini lantaran peningkatan ke daya listrik 900 VA berpotensi meningkatkan penggunaan listrik yang selaras dengan peningkatan biaya.

Pemerintah tengah fokus melakukan berbagai upaya perbaikan ketepatan sasaran subsidi listrik 450 Volt Ampere (VA). Pembaharuan data akan dilakukan secara hati-hati dengan mempertimbangkan kondisi masyarakat secara nasional.

Kementerian ESDM mencatat subsidi listrik dinikmati sebagian besar oleh seluruh pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dari sekitar 24,3 juta pelanggan 450 VA terdapat sekitar 9,5 juta yang masuk dalam DTKS. Sedangkan dari 14,8 juta pelanggan 450 VA Non DTKS.



Videografis Terkait