Lihat Semua : videografis

Uniknya Cat Motif Batik di SIrkuit Mandalika


Dipublikasikan pada 16 days ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 210

indonesiabaik.id - Jelang pelaksanaan World Superbike Indonesia pada 19-21 November 2021, proses pengecatan area run off Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus dikebut.

Motif Batik Geometris

Ada hal menarik dari sirkuit kebanggaan Indonesia ini, yaitu dengan mengangkat tema budaya. Area lintasan balap dengan cantik dicat dengan motif batik geometris. Cat motif batik dengan warna dasar merah dan berhias putih itu tampak pada tikungan 15 dan 16.

Motif batik dengan bentuk dasar huruf T itu dikabarkan merupakan motif Meander. Salah satu motif yang sering digunakan pada sisi tepi kain batik.

Proses Pengecatan

Proses pewarnaan atau pengecatan area run off sirkuit tidak sembarangan dilakukan, begitupun terkait warna yang digunakan.

Warna dasar pada cat motif batik yang digunakan di lintasan balap Sirkuit Mandalika diklaim sudah sesuai standar Federasi Motor Internasional.

Dan pengecatannya pun dilakukan oleh tim pengecatan profesional RoadGrip dengan peralatan khusus untuk aspal jenis SMA (Stone Mastic Asphlat). Jenis cat yang digunakan mempunyai kemampuan yang mumpuni dari cuaca dan kendaraan balap yang melintasinya nanti.



Videografis Terkait